Drs. Alfismon Anwar, MM : ILUNI UNP Kedepanya Bisa Menjadi Organisasi yang Sangat Dibutuhkan, Disegani dan Bermanfaat

Merdekanusantara com, Kota Tangerang – Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Iluni Universitas Negeri Padang (UNP) makin rame di berbincangkan untuk memilih ketua umum. Rencananya Mubes akan digelar di Auditorium UNP, Sabtu (11/03/2023).

Drs. Alfismon Anwar, MM. berharap Iluni UNP ke depan menjadi organisasi yang sangat dibutuhkan, disegani dan diperhitungkan di kalangan masyarakat khususnya di Sumbar pada umun Indonesia,” ucap nya diruang kerja Karawaci Kota Tangerang, Banten, Selasa (28/2/2023).

Selain Mubes juga ada dua kegiatan lainnya yang dilaksanakan pada hari yang sama di momentum ini, yaitu peresmian Graha Iluni UNP dan Seminar Nasional tentang Kurikulum Merdeka Belajar. Selama ini, Iluni UNP belum memiliki gedung sendiri sebagai kantor sekretariat, namun alhamdulillah di periode kepemimpinan Ketum Drs. H. Ali Mukhni, Graha Iluni UNP berhasil dibangun.

Alfismon Anwar panggilan sehari-harinya Remon merupakan politisi partai Nasdem di Banten dan juga wakil ketua umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB) bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

“mengungkapkan organisasi alumni adalah organisasi sosial yang mempunyai kekuatan politis. Karena itu dia berharap ketua umum Iluni UNP yang terpilih nanti bisa membawa angin segar untuk kemajuan lebih baik, bukan sekedar¬† retorika atau sekedar formalitas belaka tetapi manfaat nya benar-benar dirasakan oleh Iluni UNP umum seluruh bangsa Indonesia, maka daripada itu dibutuhkan ketua kedepannya mempunyai kemampuan elektabilitas dan kapasitas, leadership hebat, kesediaan berkorban waktu, tenaga, pikiran, materi, tapi juga lebih dari itu,” terangnya.

“Menurut Remon Seorang ketua umum, dituntut untuk mampu mengkoordinasikan, mengkomunikasikan serta memperjuangkan kepentingan alumni dan meningkatkan citra organisasi serta almamater di persepsi publik,” terangnya.

“Lanjutnya, Secara jujur kondisi organisasi alumni UNP kita saat ini, hanyalah sayup-sayup terdengar. Seperti ada dan tiada serta hidup segan mati pun tidak. Mudah-mudahan ke depan Iluni UNP periode ke depan akan menjadi organisasi yang dibutuhkan, didengar, serta diperhitungkan oleh berbagai pihak. Baik di dalam mau pun di luar kampus,” kata Remon yang merupakan salah satu pimpinan perusahaan di wilayah provinsi Banten. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *